Minggu, 18 Desember 2011

DPRD Barru Belajar Bumdes di Bantaeng

BANTAENG, UPEKS--Rombongan legislator Kabupaten Barru, yang berjumlah sekitar 10 orang, melakukan kunjungan kerja ke DPRD Bantaeng, Rabu (5/10).
Rombongan yang dipimpin Wakil Ketua DPRD Barru, Komaruddin, diterima pimpinan DPRD Bantaeng, masing-masing Ketua dan Wakil Ketua DPRD Bantaeng, yakni Hj Novrita Langgara dan Darwis ST.
Wakil Ketua DPRD Barru dalam sambutanya menyampaikan bahwa tujuan berkunjung di daerah berjuluk Butta Toa, adalah untuk mengetahui sekaligus belajar tentang Perda No 10 tahun 2006 tentang Badan usaha milik desa (Bumdes) yang dimiliki Bantaeng.
"Pemkab Barru berupaya merancang Perda tentang Bumdes tahun depan. Makanya kami melalkukan kunker di Bantaeng karena daerah ini dinilai cukup berhasil dalam pengelolaan lembaga di desa seperti Bumdes, " jelas Komaruddin.
Untuk itu dia berharap, pengelolaan Bumdes yang dilakukan di Bantaeng dapat menjadi referensi untuk membuat Perda serupa. Sementara Kepala Badan Pemberdayaan Masyarakat Desa (PMD), Mery, mengatakan, saat ini sedikitnya 46 Bumdes telah dibentuk pemkab Bantaeng.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar